rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Novel Serpihan Kenangan dan Secuil Kisah Berorganisasi Kepramukaan

Judul buku : Novel Serpihan Kenangan

Penulis : Yovi Guantara Tanjung

Penyunting : Herman Suryadi

Penerbit : Lovrinz, Cirebon, Jawa Barat

Jumlah halaman : vii+206 halaman

ISBN : 978-623-7604-56-3


Kisah yang terdapat di dalam novel ini bermula dari romantika kehidupan remaja, yang terjangkit virus merah jambu. Walau bagaimanapun ketat disiplin organisasi yang diterapkan, tetapi cinta adalah anugerah yang takkan pernah bisa ditolak begitu saja.

Kendati hanya penggalan-penggalan kisah kecil yang dulu dianggap sepele, tetapi penuh kenangan dan takkan bisa dilupakan seiring dengan perjalanan roda waktu. Penulis sengaja dengan upaya keras untuk menjaga serpihan-serpihan kenangan kecil itu dan menjadikan sebentuk novel.

Karena secara substansial menyusun  kenangan-kenangan itu kembali untuk memudahkan agar selalu indah dikenang. Sebab peristiwa itu pernah intens dan nyata terjadi.

Seiring dengan waktu yang terus berjalan, tiap tahun musim pun terus pula berganti. Begitu pula dengan bergantinya tangis menjadi tawa, siang dan malam. Namun kenangan-kenangan itu, kendati hanya sebatas serpihan, tetaplah menjadi kisah dan cerita indah.

Selain untuk menjadi pelajaran hidup, kenangan juga takkan pernah lelah untuk membawa dan menghadirkan harapan yang baru dalam kehidupan. Kenangan bukanlah harus menjadi beban dan masalah kehidupan. Akan tetapi, untuk mewarnai kehidupan. [ ]

 

Penulis: Sang Penerus, Taguyo

 

Sumber gambar: dari berbagai sumber.

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait