rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Rafki yang Suka Pelajaran Hadist Ingin Jadi Polisi

 

Muhammad Rafki. (Foto: Mitradi)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu - ‘’Cita-cita saya ingin menjadi seorang polisi agar bisa membantu menjaga keamanan masyarakat dari gangguan orang-orang yang ingin berbuat kejahatan,’’ tutur Muhammad Rafki, murid Kelas 6 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Cita-cita anak sulung dari 2 bersaudara dari pasangan Bapak Risman dan Ibu Rasmita ini juga didukung dengan kesenangannya akan pelajaran Hadist. Hadist disebut juga sunnah adalah perkataan, perbuatan, ketetapan, dan persetujuan dari Nabi Muhammad SAW yang dijadikan landasan syariat agama Islam.

Murid yang lahir di Bengkulu pada tanggal 1 November 2010 ini berpendapat, ia menyukai pelajaran Hadist karena bisa memperkaya ilmu pengetahuan yang berisikan berbagai aturan dalam kehidupan sehari-hari. Hadist dijadikan sumber hukum Islam selain Kitab Suci Al Qur’an, dalam hal ini kedudukan Hadist merupakan sumber hukum kedua setelah Al Qur’an.

Selain itu, murid yang akrab disapa Rafki ini juga menyenangi pelajaran Matematika karena merasa suka mempelajari rumus-rumus yang bisa dipahami dan diterapkan dalam kehidupan manusia dan tentunya sangat penting dalam profesi sebagai seorang polisi yang harus memecahkan   berbagai kasus di bidang kejahatan.


Untuk mempersiapkan seleksi dalam menggapai keinginannya, Rafki yang mengidolakan Presiden pertama Indonesia Ir.Soekarno ini juga menempa kebugaran dan kesehatan tubuhnya, dengan mengikuti kegiatan olahraga renang serta panahan selama menempuh pendidikan di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu.

Sebagai anak yang tergolong aktif, penyuka warna abu-abu dan hitam ini juga memiliki kegemaran untuk melatih kesabaran yakni gemar memancing ikan mas, lele, gabus, nila di kolam keluarga dengan menggunakan umpan cacing yang mudah dicari di sekitarnya.

Ketika berada di tempat tinggalnya di Kelurahan Tanjung Jaya Kota Bengkulu, Rafki pun suka membantu pekerjaan di rumah sehingga ia pun kini sudah terampil memasak menu masakan mie, telur, nasi goreng dan tempe. Semoga cita-cita penggemar menu ayam geprek dan tempe kecap ini untuk menjadi seorang Polisi terwujud pada waktunya. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait