rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Ibu Saya Giat Bekerja demi Bantu Ekonomi Keluarga

 


GUDATAnews.com, Bengkulu Tengah - Nama ibu saya Elvira Novianti. Ibu lahir di Taba Penanjung pada tanggal 2 Mei 1978, dan sekarang bertempat tinggal di Kelurahan Taba Penanjung RT 4 Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.

Selain sebagai seorang ibu rumah tangga, ibu juga membantu pekerjaan ayah di sawah, dan berjualan barang pecah belah.

Setiap hari Minggu, Selasa, dan Rabu ibu berjualan ke pasar kalangan. Ketika berjualan ke pasar  kalangan hari Minggu, ibu berangkat pukul 04.00 WIB sebelum Salat Subuh dan pulang pukul 14.00 WIB karena jarak yang ditempuh pulang pergi membutuhkan waktu 4 jam serta ibu berdagang di 2 lokasi pasar. Khusus hari Selasa dan Rabu, ibu pergi setelah Salat Subuh dan sudah pulang pukul 10.00 WIB.

 


Ibu saya adalah seorang wanita yang giat berkerja demi membantu ekonomi keluarga karena ayah saya  seorang petani yang hanya mendapatkan hasil setelah panen tiba. Menurut ibu,  kebutuhan sehari-hari keluarga tidak bisa terpenuhi jika hanya mengandalkan dari hasil panen. Karenanya ibu selalu mencari uang tambahan untuk mencukupi kebutuhan kami sehari-hari.

Sebagai anak saya ingin sekali membahagiakan ke dua orangtua dengan harapan bisa mencapai cita-cita. Saya sangat berharap  bisa menjadi Pramuka Garuda. Bila lulus sebagai  Pramuka Garuda, saya berharap bisa mempermudah dalam  menggapai cita-cita di masa depan. Aamiin.

(Alfiyyah Luthfi Khoshibah)

Artikel Terkait

Artikel Terkait