rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Beragam Kegiatan Global Tiger Day 2022 di Bengkulu

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Dalam rangka memperingati hari Harimau se-Dunia yang dirayakan setiap tanggal 29 Juli, Lingkar Inisiatif Indonesia berkolaborasi dengan Tiger Hearts Bengkulu dan dukungan dari Wildlife Conservation Society (WCS), Forum Harimau Kita (FHK), Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Bengkulu-Lampung menggelar ragam rangkaian kegiatan berupa diskusi, edukasi, dan atraksi serta perlombaan yang diikuti oleh banyak kalangan.

Ketua Pelaksana kegiatan Nur Rahma Deni, agenda peringatan Global Tiger Day 2022 ini, sudah dimulai sejak 1 Juli 2022 dengan membuka lomba fotografi, poster, karya jurnalistik, dan konten instagram untuk masyarakat umum. Kemudian berlanjut dengan kegiatan kunjungan ke tiga Sekolah Dasar di Kabupaten Seluma untuk memberikan edukasi terkait keberadaan Harimau Sumatera yang dilaksanakan oleh Tiger Hearts Bengkulu bersama tim dari WCS-IP.

"Baru kemudian gelaran Seminar Nasional hari ini. Kita punya narasumber dari Inggris, yakni Esther Conway dari Wildcats Conservation Alliance, drh. Yanti dari Forum Harimau Kita dan Fahmi Arisandi dari Lingkar Inisiatif," kata Deni di Bengkulu, Rabu, 20 Juli 2022.

Untuk rangkaian berikutnya, lanjut Deni, dalam waktu dekat akan diselenggarakan kegiatan Patroli Sapu Jerat Harimau dan kemudian diakhiri pada tanggal 29 Juli 2022 dengan agenda talkshow, pentas mural dan seni, serta lomba menggambar untuk anak Taman Kanak-Kanak se-Kota Bengkulu.

Deni berharap, melalui ragam kegiatan ini bisa menjadi pengingat bahwa keberadaan Harimau Sumatera adalah penting bagi generasi dan lingkungan. Upaya untuk mendorong kesadaran publik akan spesies harimau terakhir di Indonesia ini harus terus digalakkan dan melibatkan banyak pihak.

"Semua orang harus terlibat dan sadar bahwa ini satu-satunya harimau tersisa di Indonesia. Sekecil apapun kontribusi tetap menjadi tonggak penting bagi kelestarian Harimau Sumatera," kata Deni. (Rls)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait