rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Amal Jariyah dan Dosa Jariyah

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Makin hari makin banyak aplikasi yang hadir di dunia maya. Begitu pula dengan teknologi handphone yang kita miliki semakin hari semakin sempurna dan semakin lengkap fitur yang ditawarkan dengan kualitas yang semakin baik. Maka itu tidak sedikit orang yang sangat ketergantungan dengan handphonenya.

Sisi lain berita dan informasi nyaris terupdate setiap menit. Apapun kejadian apalagi terkait peristiwa sesuatu. Semisal gempa, kecelakaan, banjir, longsor atau jalan tertutup karena ada pohon yang roboh semua akan terakses dengan cepat dan cepat sekali viralnya.

Namun muara kesemua sosial media yang kita punya pada akhirnya  hanya bisa membawa salah satu diantara dua kemungkinan bagi pemiliknya. Yaitu amal jariyah atau dosa jariyah. Bila kita men share dan memposting kebaikan serta ilmu maka akan jadi amal jariyah bagi yang membaca dan mengamalkannya. Sebaliknya bila kita isi dengan ghibah, fitnah, caci maki, berita hoax dan sesuatu yang mendatangkan dosa maka setiap detik orang yang yang menikmatinya akan mendatangkan dosa bagi yang menyebarkannya.

Pagar Dewa, 19082022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait