rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Pahitnya Antrian Solar

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Hampir di semua SPBU yang menjual solar terjadi antrian yang panjang. Berjam-jam bahkan sampai setengah hari atau setengah malam.

Mengikuti salah satu you tube yang mewawancarai seseorang yang viral berteriak dalam mobilnya minta tolong pada pak Gubernur atasi masalah solar. Ternyata dalam pilihan yang pahit. Menunggu berjam-jam membuat lelah dan esok kalau bawa mobil beriko tinggi. Tidak ditunggu mobilnya bisa-bisa beberapa onderdil mobil yang mudah diambil bisa diambil atau dicuri orang. Bila tidak antrian maka sulit mendapatkan solar yang mencapai ratusan liter untuk memenuhi tank mobil angkutannya.

Sementara para sopir ini mayoritas bawa mobil orang artinya bukan mobil milik pribadi. Mereka hanya mendapat bayaran 75 ribu per rit dan dalam sehari hanya mampu sebatas 2 rit. Bila sehari bekerja dan sehari libur karena harus antrian bisa dihitung berapa uang yang bisa mereka bawa pulang. Nyaris tidak mencapai upah standar UMR bila mereka harus selalu antrian setiap malam. Sampai kapan begini? Lalu apa tindakan kita? Haruskah selalu demo untuk menyelesaikan masalah? Entahlah.

Pagar Dewa, 20082022

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait