rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Dari Kompor Gas Beralih ke Kompor Listrik

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Bengkulu - Dahulu krisis minyak tanah. Lalu minyak tanah hilang penggantinya Gas. Gas 3 kg ternyata disubsidi per tabungnya 9.000 rupiah, demikian kata pemerintah. Kondisi keuangan makin berat. Lalu ada rencana mengalihkan Gas 3 kg ke kompor listrik.

Terbayang saat ini listrik di beberapa kabupaten byar pet. Sebentar hidup lalu mati berjam-jam. Hujan badai listrik rentan padam. Hujan deras listrik sering mati. Kemarau panjang listrik tidak menyala. Adakah pemerintah tahu kondisi demikian. Itu di Bengkulu entahlah di provinsi lain. Infrastruktur listrik yang masih belum memadai.



Belum lagi hitungan berapa biaya yang harus dibayar karena pemakaian masak dengan menggunakan kompor listrik. Saat ini saja dengan tidak menggunakan kompor listrik masyarakat mengeluh dengan tingginya bayaran listrik. Apalagi setelah menggunakan kompor listrik. Mungkinkah ada subsidi lebih dari pemerintah terkait pemakaian kompor listrik ini nanti? Adakah jaminan listrik normal apalagi bulan puasa listrik sering mati sepanjang malam. Semoga lebih baik.

Pagar Dewa, 21092022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait