rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Faktor-faktor Penyebab Retaknya Rumah Tangga (Bag. 4. Kekurangan Intimasi/ Kedekatan)

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Ada hal pelajaran yang menarik buat pasangan muda yang baru menikah dalam membina rumah tangganya. Yakni para orang tua hampir pada semua suku di Bengkulu lebih khusus lagi mereka yang tinggal di desa. Bila sudah anak-anak beranjak dewasa apalagi sudah menikah semua. Maka, mereka cenderung tidur berpisah. Suami tidur di kamar depan dan isteri tidur di kamar lain.

Apa artinya? Ternyata intimasi atau kedekatan tidak selalu bermakna hubungan badan, tetapi perhatian. Masing-masing pasangan semestinya memberi perhatian dalam berbagai hal pada pasangannya.

Nah, retaknya rumah tangga bisa jadi karena kurangnya intimasi ini. Suami istri hanya serumah tetapi tidak saling perhatian. Sama-sama bertanggung jawab atas anak-anak tetapi sesama suami istri tidak saling peduli. Naluri kita adalah tidak cuma ingin mencintai tetapi juga ingin dicintai. Sepenuhnya kita memberi kasih sayang tetapi kita juga butuh diberi kasih sayang. Maka, diskusi bersama keluarga adalah jalan merawat keharmonisan dalam berumah tangga.

Pagar Dewa, 09092022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait