rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Status Menggelitik

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Seorang sahabat menulis di beranda Facebook nya begini. ‘Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ! Mewakili rakyat ? BBM naik yang demo MAHASISWA.! Kebijakan lain yang kiranya menyengsarakan rakyat yang demo mewakili rakyat pasti. MAHASISWA.!

Dewan Perwakilan Rakyat tugasnya sebagai wakil rakyat apa ya.? Ada yang bisa jawab agar kami rakyat mengerti dengan logika dan pengertian tugas wakil rakyat.? Umpamakan.

Coba sekali-kali sebagai wakil rakyat anggota DPRD nya yang demo turun ke jalan mewakili rakyat, menyuarakan penderitaan rakyat. Itukan asyik terlihat berguna juga kita punya wakil.

Wajar pertanyaan itu meluncur dan barangkali tidak pas buat anggota DPR atau DPRD turun ke jalan ikut demo, tetapi alangkah indahnya bila anggota DPR atau DPRD yang mengundang BEM seluruh perguruan tinggi yang ada di provinsi masing-masing untuk diajak diskusi tentang kebijakan pemerintah menaikkan BBM.

Atau ajak diskusi tentang bantuan langsung yang sudah berpuluh tahun tetapi hasilnya angka kemiskinan tetap stabil bahkan naik.

Apa artinya 600 ribu rupiah per tahun kalau harga mie instan saja sudah 3.500 rupiah per bungkus. Jika sebungkus per hari 3500 x 30 hari = 105.000 rupiah. Jika makan mie saja 3 kali sehari maka uang 600 ribu rupiah tidak cukup untuk dua bulan. Lalu kemana rakyat mengadu? Sedangkan wakil rakyat diam membisu.

Pagar Dewa, 11092022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait