rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Gelar Sarjana

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Mundurnya tujuh guru besar Unhas ini diduga dipicu desakan Dekan untuk meluluskan seorang mahasiswa S3 Ilmu Manajemen, meski tidak pernah mengikuti perkuliahan. Para guru besar tersebut mengajukan pengunduran diri sebagai pengajar program doktor di FEB Unhas. Demikian dikutip dari kompas online. Setelah membaca postingan salah satu teman kuliah.

Salah satu mahasiswa program S3 yang tidak pernah mengikuti perkuliahan, tidak ada kuliah online, tidak ada komunikasi lewat WhatsApp dan tidak pernah bertemu dengan dosen. Demikian sekelumit surat terbuka Professor yang mundur tersebut.

Kejadian ini di perguruan tinggi negeri yang cukup bergensi dan dari provinsi besar. Benar kata KH. Zahid Anwar. Kalau sekedar pintar itu gampang, yang susah itu benar. Ternyata ada yang ingin memperoleh gelar pun dengan cara yang tidak benar. Anehnya sekelas Dekan sanggup menginterpensi para Profesor. Alhamdulillah para Profesor tersebut masih menjaga marwahnya dengan memilih mundur dari mengajar di program tersebut.

Pagar Dewa, 06112022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait