rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Silih Berganti

 

Banjir. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Meskipun tidak terjadi di tempat kita tetapi terjadi pada saudara-saudara kita se bangsa, se aqidah. Bencana datang silih berganti. Musibah di mana-mana. Berbagai petaka mendera bumi dan isinya. Lengkungan pilu, air mata derita dan ungkapan kebesaran Allah menjadi dzikir mereka yang terkena musibah.

Seperti kita baca di media, kita lihat di berbagai berita, belum sepenuhnya bencana gempa Cianjur dibantu dan dibangun kembali semangat hidup mereka terjadi banjir bandang di Pati, air meluap luar biasa, menyusul pula gempa di Garut dan saat ini ribuan warga Lumajang mengungsi sebab erupsi Gunung Semeru.

 


Lalu apa yang bisa kita perbuat? Dalam keadaan apapun baik suka maupun duka, Allah senantiasa Maha Mengetahui lagi Maha Mendengar. Mohonkanlah pertolongan dan perlindungan kepada-Nya agar musibah dan bencana alam yang tengah menimpa kita atau saudara-saudara kita segera berakhir. Mohonkan kekuatan untuk menghadapi apa-apa yang Allah kehendaki sehingga kita bisa hidup dalam keadaan yang lebih baik. Dan Allah jauhkan kita dari bala', bencana, musibah serta segala malapetaka. Adapun doa menolak bala adalah :

 اللَّهُمَّ بِحَقِّ الفَاتِحَةِ وَسِرِّ الفَاتِحَةِ، يَا فَارِجَ الهَمِّ يَا كَاشِفَ الغَمِّ، يَا مَنْ لِعَبْدِهِ يَغْفِرُ وَيَرْحَمُ، وَيَا دَافِعَ البَلَاءِ يَا اللهُ يَا رَحْمَنُ، وَيَا دَافِعَ البَلَاءِ يَا اللهُ يَا رَحِيْمُ. 

“Ya Allah, dengan hakikat dan rahasia Al-Fatihah, wahai pemberi jalan keluar, wahai pembuka atas kegelisahan, waha Tuhan yang kepada hamba-Nya mengampuni dan menyayangi, wahai penolak bala ya Allah wahai pengasih, wahai penolak bala ya Allah wahai penyayang.”

Pagar Dewa, 06122022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait