rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Perjalanan Umroh Januari 2023 Hari ke 3 (Shalat Perdana dan ke Raudah)

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Alhamdulillah meskipun perjalanan dengan terbang lebih dari 10 jam semua jama'ah sehat. Tiba di Madinah dengan bus dan menempati hotel Abraj Tabah yang hanya berjarak sekitar seratus meter dari masjid Nabawi. Dan semua jama'ah menempati lantai 6 dan masing-masing kamar 4 orang.

Usai istirahat sejenak dan mandi semua jama'ah diarahkan untuk shalat Subuh di masjid, karena jaraknya sangat dekat Alhamdulillah jama'ah lancar pulang pergi ke masjid dengan mempedomani no pintu pagar 326. Sebelumnya sudah disampaikan agar selalu bersama-sama dengan rombongan jangan berpencar. Masing-masing membawa kartu identitas. Untuk ke Raudah Alhamdulillah jam 09.00 pagi waktu Madinah kesempatan ziarah ke raudah bagi jama'ah perempuan dan jam 16.00 sore ke Raudah bagi jama'ah laki-laki. Banyak keutamaan di Raudah ini salah satu hadits dari Ummu Salamah ra, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ قَوَائِمَ مِنْبَرِى هَذَا رَوَاتِبُ فِى الْجَنَّةِ

“Sesungguhnya kaki-kaki mimbarku ini adalah salah satu kedudukan yang tinggi di surga.” (HR. Nasai).

Meskipun banyak jama'ah yang sepuh bahkan ada 2 orang yang pakai kursi roda tetapi semangat mereka luar biasa. Sementara saat memantau cuaca yang begitu dingin ternyata pada kisaran 16 derajat. Wajar dinginnya begitu menusuk.

Madinah, 20012023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait