rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Darti: Berikan yang Terbaik

GUDATANews.com, Kota Bengkulu – ‘’Berikan yang terbaik dari apa yang kita punya merupakan prinsip hidup yang saya anut dalam semua aktifitas,’’ tutur Hermi Sunandarti, Guru Olahraga SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Sarjana (S-1) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi lulusan Universitas Bengkulu ini menguraikan, bila seseorang melakukan sesuatu dengan yang terbaik maka akan mencapai target prestasi yang maksimal.

Untuk memberikan yang terbaik, Bu Guru Darti yang merupakan anak sulung dari 4 bersaudara  dari pasangan Heri Susanto S.Pd (alm) dan Hazanatul Jumiati ini bergabung di Sekolah Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak tahun 2017.

‘’Salah satu cara agar murid mudah menerima pelajaran yakni menciptakan suasana belajar yang menyenangkan,’’ kata pengagum Richard Sambera yang ingin menjadi guru dan pelatih renang profesional.

Keinginan tersebut telah dimulainya dengan berlatih olahraga renang sejak 5 tahun dengan bimbingan sang ayah tercinta. Hasilnya, pada  lomba renang antar perkumpulan se-Provinsi Bengkulu tahun 2010 meraih 1 medali emas, 2 medali perak, 2 medali perunggu dan juara umum 3.

Lalu pada lomba renang antar perkumpulan se-Sumatera di  Bandar Lampung tahun 2011 mendapatkan 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Kemudian di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Yogyakarta tahun 2013 urutan sepuluh besar, di Pekan Olahraga Provinsi Bengkulu tahun 2014 meraih  3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Kini, alumni SD Negeri 75, SMP Negeri 5 dan SMA Negeri 10 Kota Bengkulu yang juga hobi olahraga Basket, suka mie ayam serta senang warna biru ini dipercaya sebagai anggota Bagian Pembinaan dan Pengembangan Atlet PRSI Provinsi Bengkulu. (Mitradi HFA)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait