rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Latihan Sandi, Morse, dan Semaphore Gudep KT KS Bengkulu

 Latihan. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Anggota Penggalang Gerakan Pramuka Gugusdepan (Gudep) 09.001 Krida Taruna (KT) dan 09.002 Krida Srikandi (KS) berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu mulai aktif mengikuti latihan rutin.

‘’Sejumlah anggota Pramuka Penggalang menerima materi latihan dari Kak Wiwin Stiawan tentang sandi untuk menambah pengetahuan dan keterampilan,’’ kata Pembina Gudep 09.001 KT berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu, Kak Fiki Ilahi kepada GUDATAnews.com.

Sementara itu, Asisten Pembina Pramuka Gudep 09.002 Krida Srikandi, Kak Indah Wulandari menjelaskan, para anggota Pramuka Penggalang juga menerima materi latihan tentang morse dan semaphore dari Kak Boby, Kak Bagus serta Kak Wiwin S.

Latihan. (Foto: Dokumen)

‘’Latihan rutin untuk anggota Pramuka Penggalang saat ini seringkali melibatkan para alumni Gudep KT KS dengan tujuan agar terjadi regenerasi ilmu pengetahuan dan keterampilan kepramukaan,’’ ujar Kak Indah.

Ia menambahkan, adik-adik Pramuka Penggalang Gudep KT KS sangat membutuhkan ilmu dan berbagai keterampilan dari para Kakak-kakak Alumni sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota Pramuka Penggalang.

‘’Adik-adik anggota Pramuka Penggalang Gudep KT KS selalu menunggu kedatangan Kakak-kakak Alumni untuk menerima ilmu dan motivasi agar bisa lebih semangat dalam latihan setiap minggunya sehingga berbagai prestasi pun bisa diraih,’’ ungkap Kak Indah.

Temu Alumni Gudep KT KS Bengkulu, 10 Januari 2021 di Rejang Lebong. (Foto: Dokumen)

Prestasi Tingkat Nasional

Berdasarkan catatan GUDATAnews.com, sejak Gerakan Pramuka Gudep KTKS dibina almarhum Kak Herman Suryadi, para anggotanya selalu mampu mencapai prestasi mulai di tingkat Kwartir Cabang Kota Bengkulu, Kwartir Daerah Bengkulu, dan Kwartir Nasional.

Sejumlah anggotanya antara lain seringkali mengikuti kegiatan Jambore Daerah, Jambore Nasional, Gladi Pimpinan Regu Tingkat Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu serta Nasional di Jakarta.

Selain itu, juga mengutus dutanya mengikuti Lomba Tingkat (LT) III, LT IV dan LT V Tingkat Nasional. Anggota Pramuka Penegak dan Pandega lulusan Gudep KTKS juga banyak yang mengikuti kegiatan Raimuna Nasional, Perkemahan Wirakarya Nasional dan kegiatan tingkat nasional lainnya,

Dengan motto ‘Jadi Pelopor Bukan Pengekor’, alumni Gudep KTKS juga dipercaya menjadi pengurus Dewan Kerja Ranting, Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Daerah, serta pengurus di Kwartir Cabang dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait