rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

YouTube Naya Ghaliza: Berbagai Menu Saat di Sydney Australia

 Foto tangkapan layar video: Mitradi HFA

GUDATANews.com, Sydney Australia – Informasi yang ditampilkan YouTuber Naya Ghaliza, warga Jambi Indonesia yang sekarang bertempat tingggal di Sydney Australia yakni tentang berbagai menu masakan.

Pertama, remaja yang sebentar lagi berusia 14 tahun ini bercerita tentang menu sarapan siang atau brunch. Adapun menunya adalah nasi kuning yang dilengkapi lauk ayam, telur, sambal tempe dicampur kacang tanah, mie serta potongan timun.

Nasi kuning dan sejumlah lauk yang merupakan makanan khas Indonesia disukai Naya ini terlebih dahulu dimasukkan ke dalam oven selama beberapa menit untuk dipanaskan sehingga lebih nikmat ketika disantap.

Foto tangkapan layar video: Mitradi HFA

Kedua, Naya Mitsa Ghaliza yang lahir pada 1 November 2007, di Jambi-Indonesia dari Ummi Nisaul Fadillah asal Bengkulu dan Abi M. Yasir Arafat asal Jambi ini membuat menu makan malam atau making dinner.

Bahan yang disiapkan antara lain daging sapi giling, telur ayam, roti bulat dan selai. Adapun caranya, daging giling dicampur bumbu dan telur ayam diaduk sampai rata. Setelah digepengkan berbentuk lingkaran sebesar roti, kemudian dipanggang hingga masak.

Roti bulat yang telah dipanggang diolesi selai, dilapisi daging sapi panggang dan kembali dilapisi roti di bagian atasnya pun siap untuk dinikmat Naua yang   asli Indonesia dan memang tinggal di Jambi sejak lahir. Sekarang ia duduk di kelas 8, Beverly Hills Girls High School Sydney-Australia. Naya di sana karena Ummi sedang melanjutkan studi doktoralnya. Ini tahun ke empat mereka bermukim di Sydney.

Foto tangkapan layar video: Mitradi HFA

Menu yang lainnya, Naya  menyiapkan untuk sarapan atau breakfast berupa spaghetti. Menu sarapan ini berbahan mie dan ayam yang dimasak dengan berbagai bumbu secara terpisah, namun ketika dimakan disatukan. Menu lainnya, teman-teman bisa saksikan di channel YouTube: Naya Ghaliza.

Naya merupakan anak tunggal, tapi ia happy kok. Akhirnya Naya jadi banyak hobi deh mulai dari masak dan menggambar manga (tapi objek lainnya kayak tanaman atau pemandangan kurang suka). Pokoknya just manga, mewarnai, internetan dan nonton Youtube. Kalau cita-cita sih saya inginnya juga banyak hehe. Mau jadi chef, pengusaha, celebrity chef dan dokter.  Pokoknya buanyakkkk bukan cuma satu! Boleh kan ya?

Oh ya, akhir-akhir ini Naya suka nge-vlog, salah satunya yang ini, morning vlog. Video ini diambil tanggal 31 Agustus 2021, di saat Sydney sedang menerapkan lockdown untuk ke dua kalinya. Di Sydney banyak sekali taman yang biasa dipakai warganya untuk rekreasi, olahraga dan atau hanya sekedar menikmati kerumunan burung-burung yang sedang makan di taman tersebut. Saat lockdown ini, kami boleh keluar untuk kebutuhan olahraga. Jadi kesempatan deh untuk nge-vlog.

Oh ya, kalau kalian mau kenal lebih dekat dengan Naya, teman-teman bisa kirim E-mail ke Naya dan Insya Allah saya bales deh. Siapa tau kita bisa jadi sahabat dan saling berbagi pengalaman. Catat ya emailku: naya_ghaliza@yahoo.co.id atau bisa follow instagramku: @Naya_ghaliza dan jangan lupa subscribe channel YouTube saya: Naya Ghaliza. Akan ada banyak video yang akan Naya upload. (Naya Mitsa Ghaliza/ Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait