rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

35 Peserta Ikuti Temu Alumni Gudep KT-KS Bengkulu Tahun 2021

 

Temu Alumni Gudep KT-KS Bengkulu Tahun 2021. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Rejang Lebong – Sebanyak 35 peserta mengikuti Temu Alumni Gugusdepan Krida Taruna-Krida Srikandi (Gudep KT-KS) di Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu pada 9-10 Januari 2021 lalu.

‘’Kegiatan Temu Alumni Gudep KT-KS ini bertemakan Bersatu Dalam Perbedaan dengan tujuan untuk menjalin tali silahtuhrahmi setelah puluhan tahun tak bertemu,’’ kata Ketua Panitia, Kak Chandra Buana, S.ST., M.PH.

Ia menjelaskan, panitia telah mempersiapkan tata pelaksaan kegiatan dengan baik dan menyertakan protokol kesehatan (Prokes) selama kegiatan berlangsung.

Temu Alumni Gudep KT-KS Bengkulu Tahun 2021. (Foto: Dokumen)

“Penyambutan ini sengaja kita lakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku untuk memastikan bahwa semua peserta dalam keadaan sehat dimulai dengan pengukuran suhu badan, screening riwayat penyakit dan perjalanan, menyiapkan masker, sarana cuci tangan serta hand sanitizer selama kegiatan berlangsung,“ ujar Kak Chandra.

Sementara Penasihat Panitia, Kak Herman Suryadi, S.Pd., M.Pd, menyatakan jumlah peserta Temu Alumni Gudep KT-KS melebihi target minimal jumlah peserta yakni 30 orang.

“Kakak meyakini acara ini berbeda dengan acara temu alumni yang lainnya, karena Kakak memilih orang-orang yang benar-benar siap untuk bekerja di dalamnya. Kita yakin ajang ini akan menghasilkan program bermanfaat bagi semua peserta,” tutur Kak Herman Suryadi.

Temu Alumni Gudep KT-KS Bengkulu Tahun 2021. (Foto: Dokumen)

Bersatu dalam Perbedaan

Setelah penetapan rekomendasi Temu Alumni Gugudepan Krida Taruna – Krida Srikandi, yang diadakan di aula Balai Latihan Kesehatan Masyarakat (BLKM) Curup Rejang Lebong pada Minggu (10/1/2021), kegiatan selanjutnya adalah wisata alam.

Wisata alam pertama yang dikunjungi Taman Bunga Syandana (TBS) 88. Dengan penuh semangat ke 35 peserta temu alumni melangkahkan kaki menuju lokasi tujuan.

Begitu kaki menapaki TBS 88, perasaan takjub tidak bisa disembunyikan dari wajah peserta temu alumni. Masyaa Allah bunga-bunga nan indah tertata dengan begitu apiknya.

Jiwa selfi mulai meronta-ronta, cekrek sana cekrek sini, gaya ini dan gaya itu. TBS 88 menjadi saksi bisu nan abadi, slogan “Bersatu Dalam Perbedaan” benar-benar nyata di sini. Para alumni dari berbagai tingkatan menyatu,

Temu Alumni Gudep KT-KS Bengkulu Tahun 2021. (Foto: Dokumen)

Tak ada jarak antara yang tua dan yang muda, yang kaya dan yang miskin, semua bersaudara.

Kalau urusan bergaya di depan kamera, alumni yang wanita lebih mendominasi. Sementara alumni yang laki-laki sebagian menyempatkan diri untuk lebih akrab dengan alumni laki-laki lainnya. Ada yang berbincang di bawah pondok, ada juga yang bercengkrama di atas ayunan besi.

Setiap sudut TBS 88 tak lepas jadi ajang untuk mengabadikan momen berselfi ria. Setelah dirasa cukup, sang Ketua Panitia Kak Chandra Buana mengajak peserta alumni untuk meninggalkan lokasi.

Selamat tinggal TBS 88 nan indah, kan kami ukir kenangan nan abadi di sanubari untuk cerita kepada anak cucu nanti. (Wiwin Stiawan/ Junny2406)

Artikel Terkait

Artikel Terkait