rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Gugusdepan KT-KS Bengkulu Raih Juara Lomba Hari Baden Powell

 Pemenang Lomba Ranking 1 bersama Asisten Pembina Gudep Krida Srikandi. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Gerakan Pramuka Gugusdepan (Gudep) Krida Taruna Krida Srikandi (KT-KS) yang berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu meraih juara 3 lomba Ranking 1 yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) 0704 Kota Bengkulu untuk memperingati Hari Baden Powell ke 164 pada Minggu 21 Februari 2021.

‘’Alhamdulillah utusan dari Gugusdepan Krida Taruna atas nama Adrian dan utusan Gugusdepan Krida Srikandi atas nama Lovea berhasil meraih juara 3 pada mata lomba Ranking 1,’’ ujar Indah Wulandari, Asisten Pembina Gudep Krida Srikandi Kota Bengkulu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun GUDATAnews.com, lomba diikuti lebih dari 20 Gugusdepan mulai dari Pramuka Siaga sampai Pramuka Pandega. Adapun lomba yang dilaksanakan antara lain lomba reporter untuk Pramuka Siaga, lomba Ranking 1 bagi Pramuka Penggalang, lomba grafiti khusus Pramuka Penegak serta lomba teknologi tepat guna untuk Pramuka Pandega.

Keempat mata lomba diadakan dengan aturan prokol kesehatan yang ketat tersebut berlangsung bersamaan selama satu hari dan berlokasi di beberapa tempat yang berbeda sehingga tidak menimbulkan kerumunan anggota Gerakan Pramuka. 

Kebersamaan yang dirindukan. (Foto: Dokumen)

Kebersamaan

Gerakan Pramuka, sebuah organisasi yang paling indah dan berkesan yang pernah saya ikuti. Bagaimana tidak? Selama aktif menjadi anggota Pramuka di Gugusdepan Krida Srikandi berpangkalan di SMP 6 Kota Bengkulu, saya menemukan begitu banyak pengalaman hebat yang tak terlupakan.

Dari teman-teman yang menjadi seperti saudara, Pembina yang mengayomi seperti orang tua dan kegiatan-kegiatan yang membentuk karakter kami. Di Gerakan Pramuka kami tidak hanya dilatih untuk diri sendiri, melainkan juga untuk saling berbagi, mengasihi sesama anggota dan saudara lainnya. Selaras dengan Dasa Darma yang kedua ‘Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia’.

Kesederhanaan selalu  tercermin dari setiap anggota Gerakan Pramuka. Tak ada kemewahan apa lagi kesombongan yang tercipta disini.

Makan seadanya dan tidur dimana saja sudah bukan hal aneh, melainkan biasa saja bagi kami yang menggunakan seragam coklat tua dan coklat muda. Kebersamaan menjadi hal yang paling dirindukan. (Indahwdi/ Sundari Mujizah)

Artikel Terkait

Artikel Terkait