rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bangga, Mandiri, dan Berprestasi Jadi Anggota Gudep Krida Taruna Bengkulu

 Kenangan di lokasi perkemahan. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Tanggal 6 Maret 2021 genap 39 tahun (lahir 6 Maret 1982) berdirinya Gugusdepan (Gudep) yang pertama kali bernama Krida Taruna dengan Kamabigus Kak Kisman Suwandi (alm) dan Pembina Pramuka Kak Herman Suryadi (alm), kemudian kini menjadi Krida Taruna – Krida Srikandi berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu.

Gudep kebanggaan kami, Gudep yang sangat disegani pada masanya, karena prestasinya yang sangat membanggakan. Pengalaman saya yang paling berkesan adalah saat bersama Regu Kantil mengikuti Jambore Daerah pada bulan Desember 1983 yang dilaksanakan di Dam Air Lais Bengkulu Utara.

Banyak sekali penghargaan yang kami peroleh saat itu. Selain itu kami juga bertemu dengan para Penggalang se Provinsi Bengkulu adalah adalah hal yang sangat menyenangkan sekaligus membanggakan.

Banyak lagi kegiatan yang sangat berkesan selama menjadi anggota Gudep Krida Taruna antara lain Perkemahan Akhir Tahun yang disingkat PERATA serta kegiatan Ulang Tahun Gudep yang selalu diperingati secara meriah dengan berbagai kegiatan dihadiri para Penggalang di Kota Bengkulu.

Tidak dapat disebutkan satu persatu kenangan yang pernah dialami selama menjadi anggota Pramuka di Gudep Krida Taruna. Walaupun waktu telah lama berlalu, semua kenangan itu akan tetap terpatri abadi di sanubari. Jayalah Gugusdepanku, Gugusdepan Krida Taruna.

Srikandi Teratai. (Foto: Dokumen)

Mandiri dan Berprestasi

Kalau ditanya kesan aku selama bergabung di Gugusdepan Krida Taruna (kini Gugusdepan Krida Taruna-Krida Srikandi) semua berkesan. Karena di Krida Taruna lah aku bisa belajar mandiri. Terlahir sebagai anak bungsu, jangankan disuruh masak, mencuci piringpun aku belum pernah.

Karena di Pramuka dilatih mandiri, akhirnya aku bisa masak dan juga mencuci piring jika selesai makan. Selama mengikuti kegiatan Pramuka Gugusdepan Krida Taruna yang berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu, yang tidak bisa aku lupakan, betapa rasa kesetiakawanan dan persaudaraan kami sesama anggota regu (Regu Teratai) tempat aku bergabung, terjalin sangat erat.

Bahkan setelah terpisah puluhan tahun, akhirnya persahabatan kami terjalin erat kembali

Jika akan mengikuti lomba Pramuka, maka kami sebagai regu yang diutus mewakili Gugusdepan, dengan semangat membara akan mengikuti semua arahan dari Pelatih dan Pembina kami. Alhasil kami bisa menjadi juara pada waktu lomba. Prestasi tertinggi regu Teratai adalah Regu Terbaik ke 2 pada waktu Lomba Tingkat IV tahun 1990. (Eka Oktarina/ Junni2406)

Artikel Terkait

Artikel Terkait