rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Jiyah yang Pintar Main Sulap Ingin Jadi Dokter

 Firqah Najiyah Husnul. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya bercita-cita ingin menjadi seorang dokter karena bisa menjalankan tugas mulia membantu warga yang sedang sakit,’’ harap Firqah Najiyah Husnul, murid Kelas 6 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Harapan dan cita-cita anak sulung dari 2 bersaudara dari pasangan Bapak Husnul Abdullah dan Ibu Rahma Dewi, diawali dengan kekagumannya terhadap pekerjaan ibunya sebagai seorang Bidan yang selalu siap membantu ibu-ibu yang akan melahirkan.

Menurut Firqah Najiyah Husnul yang akrab disapa Jiyah ini, ia juga kagum karena ibunya juga membantu para ibu selama kehamilan agar bayi yang dikandungnya selalu sehat dan bayi yang akan lahir nantinya bisa menjadi anak yang sehat pula.

Karenanya, Jiyah yang lahir di Bengkulu pada tanggal 21 Januari 2010 ini termotivasi membantu melayani pengobatan masyarakat yang sedang mengalami sakit agar bisa segera sembuh dan kembali menjalani kegiatan sehari-hari.

Dengan demikian, murid berusia 11 tahun yang mengikuti kegiatan ekskul olahraga taekwondo di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu ini berharap tingkat kesehatan masyarakat Indonesia semakin baik di masa yang akan datang.

Jiyah yang tergolong murid periang ini juga senang menghibur teman-teman sekelasnya dengan aksi permainan sulap dengan mempergunakan kartu. Ia mengaku belajar bermain sulap dengan menonton berbagai video yang ada di internet karena bisa menyalurkan kegemarannya mencoba hal-hal yang baru.

Selain itu, ia juga memiliki hobi bermain olahraga bulutangkis agar tubuhnya tetap selalu sehat. Hobi tersebut membuatnya mengidolakan pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu karena prestasinya serta mampu mengharumkan nama baik bangsa Indonesia di tingkat dunia.

Jiyah yang tinggal bersama orangtuanya di Jalan S Kahayan Kota Bengkulu, suka menyantap menu bakso, dan senang warna merah ini, juga mengasah kemampuannya dengan mengikuti Lomba Menari secara berkelompok, serta ikut Lomba Mewarnai bertemakan Go Green.

Yang paling penting adalah semoga cita-cita Jiyah yang suka pelajaran tematik, dan senang  membantu menyapu ketika berada di rumah untuk menjadi seorang dokter, bisa tercapai di masa yang akan datang. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait