rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Atha Sang Juara Bersepeda dan Taekwondo

 Muhammad Athallah Yohanza. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya mengikuti beberapa perlombaan olahraga bersepeda dan alhamdulillah bisa mencapai prestasi sesuai dengan kemampuan,’’ kata Muhammad Athallah Yohanza, murid Kelas 2 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak bungsu dari 2 bersaudara pasangan Bapak Yoyok Haryono dan Ibu Liza Oktaviani ini meraih juara kelima Lomba Rafflesia Bike Challenge Tingkat Provinsi Bengkulu kategori anak-anak usia 7-15 tahun. Murid berusia 8 tahun yang akrab disapa Atha ini juga merupakan peserta termuda, dan mampu melakukan perjalanan bersepeda dengan jarah tempuh 400 kilometer.

Atha yang mulai bisa bersepeda sejak usia 5 tahun ini menceritakan, penilaian lomba tersebut dilakukan dengan cara panitia memberikan alat pengukur jarak tempuh. Setiap harinya jarak yang berhasil ditempuh, dilaporkan peserta kepada panitia dalam bentuk foto. Kemudian foto-foto tersebut diakumulasikan dan dikumpulkan selama 1 bulan.

Muhammad Athallah Yohanza. (Foto: Mitradi HFA)

Warga Kuala Alam Kota Bengkulu yang lahir di Bandung 25 November 2013 ini menjelaskan, prestasi bisa dicapai berkat tekad yang kuat dan motivasi dari kedua orangtuanya. Bermodalkan selalu semangat, ia pun bisa menyelesaikan kegiatan lomba bersepeda mulai tanggal 18 Oktober sampai 18 November 2020.

Berkat prestasinya, Atha yang gemar olahraga sepeda karena bisa mengikuti perlombaan sepeda, dan bercita-cita ingin jadi atlet sepeda BMX ini berhak atas hadiah berupa satu unit sepeda, serta medali.

Penyuka menu masakan ayam, ikan, ceker, dan sayap ayam ini juga mendapat juara 5 Lomba Sepeda BMX Mini di Curup Rejang Lebong, dan berhak menerima hadiah berupa uang tunai.

Muhammad Athallah Yohanza. (Foto: Dokumen)

Kemudian, Atha yang senang warna kuning ini juga mencatatkan prestasi sebagai juara 4 Lomba Bersepeda dengan melalui rute dari Sport Centre Pantai Panjang menuju Pantai Pasir Putih Kota Bengkulu, dan memperoleh hadiah piala.

Prestasi terakhir, Atha mampu mencatatkan diri sebagai juara kedua pertandingan taekwondo Kelas Pemula A Tingkat Kota Bengkulu, serta berhak mendapatkan medali perak. Pertandingan taekwondo digelar pada Jumat 26 November 2021, dengan peserta mencapai 200 anak.

Di tengah agenda hariannya, Atha yang juga mengasah keterampilan dengan mengikuti ekskul olahraga panahan dan menambah ilmu pengetahuan dengan ikut ekskul science ini, sering membantu ibunya untuk berbelanja ke warung dengan mengendarai sepeda. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait