rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Asyiknya Berkemah di Kebun Nusantara Kota Bengkulu

 

Berkemah di Kebun Nusantara. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Sekolah Alam Indonesia (SAI) Bengkulu berkemah di Kebun Nusantara (Nusantara Farm) alias Taman Kebun Pisang Jantan di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, pada Jumat dan Sabtu (26 dan 27 Maret 2021 lalu).

‘’Kegiatan camping (berkemah) di antara ribuan batang Pisang Jantan dan areal persawahan memang ada sensasi tersendiri serta mengasyikkan karena pengalaman baru bagi para peserta,’’ kata Kepala SAI Bengkulu, Aghus Taifur, kepada GUDATAnews.com.

Aghus menjelaskan, kegiatan berkemah  diikuti murid Sekolah Dasar kelas 1 sampai kelas 4 SAI Bengkulu dengan jumlah seluruhnya 15 orang peserta didik serta didampingi sejumlah dewan guru.

Sensasi di antara Kebun Pisang dan areal persawahan. (Foto: Adi HFA)

’Selain tetap menjalankan ibadah wajib serta sunnah, berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain trekking, materi dasar survival, haflah/ performance, api unggun, jelajah malam, outbond, tradisional games serta penanaman pohon,’’ tutur Aghus.

Sementara pengelola Nusantara Farm, Joni Irwan menyatakan, pihaknya memang menyediakan lokasi tempat berkemah bagi lembaga pendidikan dan masyarakat umum. Lokasi berkemah memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan lokasi lainnya.

‘’Kami telah menanam lebih dari 2.000 pohon pisang jantan dengan luas 5 hektar dan dilengkapi areal persawahan yang tanaman padinya mulai berbuah. Peserta juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit di sekitar objek wisata Danau Dendam Tak Sudah Kota bengkulu,’’ demikian Joni Irwan. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait