rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Outing Class SAI Bengkulu di Taman Wisata Kebun Pisang

 

Outing Class SAI Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Sekolah Alam Indonesia (SAI) Bengkulu menggelar Outing Class (Ngabolang)  di Taman Wisata Kebun Pisang di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Kamis 4 Maret 2021.

‘’Kegiatan Outing Class diikuti khusus murid kelas 4 SAI Bengkulu.  Jadwal rutinitas di setiap tema kelas yang selalu ditunggu semua anak. Karena kegiatan tersebut bukan sekedar jalan-jalan biasa, tetapi jalan-jalan sesuai pelajaran yang mereka pelajari dalam satu tema,’’ kata Kepala SAI Bengkulu, Aghus Taifur, kepada GUDATAnews.com.

Agus menjelaskan,  dalam ngabolang murid kelas 4 SD mempelajari  tentang ekosistem, maka saat outing itulah mereka harus melihat lingkungan dan makhluk hidup. Apa perbedaan antara ekosistem sungai dan ekosistem padang rumput.

‘’Mereka akan mengekplorasi berbagai macam tumbuhan dan makhluk hidup sekitar,  melihat ada apa saja kehidupan di dalam ekosistem padang rumput. Jadi tetap belajar dengan cara yang menyenangkan. Hasil pengamatan mereka dituangkan dalam bentuk karangan dan sketsa,’’ ujar Agus.

Sementara pengelola Taman Wisata Kebun Pisang Bengkulu, Joni Irwan menyatakan, pihaknya membuka program Outing Class bagi semua lembaga pendidikan dan masyarakat yang ingin belajar.

‘’Saat ini terdapat lahan kebun pisang jantan seluas 5 hektar, areal persawahan. Kami juga menjual bibit pisang jantan bagi warga yang membutuhkan. Rencana berikutnya membuat peternakan lebah dan berbagai fasilitas pendukung lainnya,’’ demikian Joni Irwan. (Mitradi HFA)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait