rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Belajar ke Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

 

Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. (Foto: Repro/AHFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Mengapa abang harus belajar ke Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta?’’ tanya ananda Muhammad Habib.

Pertanyaan kritis di atas terjadi beberapa tahun lalu, menjelang tidur malam ketika anak penulis akan berangkat keesokanharinya untuk menimba ilmu agama ke Yogyakarta.

Setelah sempat berfikir beberapa detik, penulis pun segera menjawab.

‘’Karena Abang akan mendapatkan ilmu lebih baik saat berguru ke Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Abang kan baru lulus setelah ikut seleksi yang kedua. Artinya ilmu abang masih belum baik dan harus merantau ke tempat yang lebih baik sumber ilmunya,’’ jawab penulis dengan hati-hati.

Akhirnya ananda  Habib menerima argumentasi tersebut dan langsung tidur nyenyak.

Kini, ananda Habib semakin lengkap ilmu agama dan ilmu pengetahuan umumnya. Dengan kesadaran sendiri, ia menjalankan ibadah shalat 5 waktu dan ibadah lainnya.

Tidur Setelah Dibacakan Al Qur’an

Sementara itu, suatu ketika ada teman penulis yang bertanya. ‘’Bagaimana caranya agar anak mau belajar di sekolah agama seperti madrasah berasrama atau pondok pesantren?’’

Penulis sendiri membutuhkan waktu yang panjang agar ananda Habib bisa belajar di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Penulis masih ingat, saat masih bayi ananda Habib baru akan tidur kala malam hari setelah penulis membacakan ayat-ayat Al Qur’an dengan suara lembut sambil menggendongnya.

Selain itu, ananda Habib juga diajak menonton Film Islam tentang dunia pondok pesantren seperti film Negeri 5 Menara.

Pada akhirnya, ananda Habib bercerita setelah pulang dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bengkulu, ia mengaku akan masuk pondok pesantren setelah ditanya gurunya. Alhamdulillah ya Allah.

Semoga cerita singkat ini bermanfaat bagi para orangtua yang ingin anaknya belajar di sekolah berdasarkan ajaran agama Islam. Aamiin. (Mitradi HFA)

 

 

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait