rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Fatih Sang Juara Kontes Robot Ingin Jadi Traveler

 

Fatih Sang Juara Kontes Robot Ingin Jadi Traveler. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya menang Kontes Robot Nasional yang diadakan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada 20 Oktober 2019 dan meraih medali emas untuk kategori creative open robot,’’ ujar Fatih, pemilik nama lengkap Nayaka Septiansyah Putra, alumni SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Fatih yang bercita-cita menjadi traveler ini bersama teman sekelasnya di Kelas 5 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu,  M Danish Arsyad Lubis, mampu mengalahkan peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Saat itu Fatih dan Danish menampilkan robot optimizin of maintance fish and feed fish automatic. Meski baru pertama kali tampil di ajang nasional, keduanya tampil percaya diri menggunakan Bahasa Inggris di depan para dewan juri serta para penonton.

Atas kesuksesan tersebut, mereka pun berhak mengikuti Kompetisi Robot Internasional di Chiangmai Thailand pada bulan Desember 2019.

Prestasi Fatih yang lahir di Jakarta 25 September 2008 dari pasangan Bapak Subagio dan Ibu Resera, berkat berlatih secara tekun.

Penyuka pelajaran Bahasa Indonesia yang tergolong anak aktif beraktifitas, suka menu sate Madura, gemar main game dan senang menggambar ini juga menyenangi olahraga panahan.

Fatih yang memiliki warna favorit biru, kini tinggal bersama kedua orangtuanya di Jalan Dempo Kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu. Selamat Fatih dan teruslah menggapai prestasi berikutnya. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait