rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Outbond Mahasiswa UMB di Kebun Nusantara Kota Bengkulu

 

Outbond Mahasiswa UMB. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Outbond dan game dalam suasana seru berlangsung di Kebun Nusantara (Nusantara Farm) alias Taman Kebun Pisang Jantan di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, pada Minggu 4 April 2021 lalu.

’Kegiatan outbond dan game yang berlangsung seru tersebut diikuti 300 peserta dari Ikatan Mahasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB),’’ kata Instruktur Kegiatan, Aghus Taifur.

Aghus menjelaskan, agenda kegiatan menjadi sangat menarik dan terasa sensasi tersendiri karena berlokasi di antara ribuan batang Pisang Jantan, areal persawahan dan berbagai jenis pohon yang menjadi pengalaman baru bagi para peserta.

‘’Outbond dan game dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.30 WIB dengan agenda antara lain permainan untuk membangun tim yang terbaik, permainan melatih kerja sama, permainan melatih keberanian, permainan belajar strategi, ice breaking  dan diakhiri dengan refleksi,’’ ujar Aghus.

Sementara pengelola Nusantara Farm, Joni Irwan menyatakan, pihaknya memang menyediakan lokasi kegiatan di alam terbuka bagi lembaga pendidikan dan masyarakat umum. Lokasinya memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan lokasi lainnya.

‘’Kami telah menanam lebih dari 2.000 pohon pisang jantan dengan luas 5 hektar dan menjual bibit pisang jantan bagi warga yang ingin mengembangkan pisang jantan untuk kebutuhan sendiri atau berkebun,’’ tutur Joni Irwan.

Joni menguraikan, kebun pisang jantan bisa menjadi alternatif untuk mengembangkan komoditi pertanian karena prospek penjualannya masih luas di Bengkulu dan keluar Provinsi Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait