rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Liza Belajar dari Kegagalan Demi Perbaikan Masa Depan

 

Liza Anna Afi, Guru Kelas I B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Selagi hidup saya tidak takut kegagalan.  Bila kita mau belajar dari kegagalan maka kita dapat melakukan perbaikan demi masa depan yang lebih baik,’’ tegas Liza Anna Afi, Guru Kelas I B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Bu Liza, Sarjana (S-1) Jurusan PGMI lulusan Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu ini berpendapat, profesi guru merupakan pintu rejekinya dan Alhamdulillah ia resmi mengabdi di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak 1 Juli 2021.

Anak bungsu dar 3 bersaudara dari pasangan Sabar Iman dan Parmisih yang gemar fotografi serta bermain musik ini mengaku, ia suka di lingkungan kerjanya karena guru-gurunya menyenangkan sehingga ia pun berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Apalagi penyuka menu nasi padang dan senang akan warna kuning ini juga telah terlatih menjadi sosok yang semangat dan kreatif. Buktinya, sejak tahun 2010 telah merintis produk jahe instan bersama ibunya. Keduanya telah mengikuti pameran tingkat nasional di Jakarta.

Selain itu, Bu Guru berusia 24 tahun yang aktif sebagai anggota Gerakan Pramuka saat kuliah ini, pernah mengikuti kegiatan Islamic Creativity Scout se Sumatera Bagian Selatan dengan menampilkan tari kreasi saat upacara pembukaan.

Warga Desa Sari Mulyo Kabupaten Seluma yang pernah meraih juara 3 Lomba Solo Song Dekan Cup dan juga ingin menjadi dosen ini merupakan alumni TK PTPN 7 Persero Sukaraja, SD 140 Seluma, SMP 7 Seluma dan MAN 2 Kota Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait