rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Nora Ingin Bermanfaat bagi Orang Lain

 

Nora Afriani, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang sekitar dengan membagi ilmu yang dimiliki,’’ kata Nora Afriani, Shadow Teacher SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Nora, anak sulung dari 3 bersaudara dari pasangan Radi Hartawan dan Nova Almita (almarhumah) menjelaskan, untuk merealisasikan keinginan tersebut, salah satunya ia mengabdikan diri di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak Agustus 2020.

Sarjana (S-1) Pendidikan Agama Islam lulusan IAIN Bengkulu berpendapat, dengan berbagi ilmu sebagai seorang guru berarti ia pun telah berusaha untuk mencerdaskan anak bangsa agar bisa hidup lebih baik di masa yang akan datang.

Untuk hidup terus selalu berguna, pemilik hobi traveling dan penyuka warna hitam ini pun berjuang melawan suhu dingin di pagi hari karena harus menempuh perjalanan belasan kilometer dari tempat tinggalnya di Desa Cahaya Negeri Kabupaten Seluma menuju sekolah tempat bertugas.

Semangat Nora yang mengidolakan kedua orangtuanya tersebut didorong obsesinya menjadi guru yang disenangi murid dengan menerapkan metode pembelajaran lebih kreatif dan mampu menjadikan anak lebih baik.

Dengan menganut prinsip hidup ‘Ingin terus belajar hal-hal baru’, penyuka menu nasi goreng ini pun mendapatkan pengalaman bagamana cara meredam emosi Anak Berkebutuhan Khusus.  Selain itu, kiprahnya didukung ketika aktif kegiatan di OSIS MAN 1 Kota Bengkulu dan Sanggar As-Sauqy Fakultas Tarbiyah IAIN Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait