rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Rofilah Peraih Medali Perunggu KSN 2021 Juga Ingin Jadi Psikolog

 

Rofilah Raih Medali Perunggu Kompetisi Sains Nasional 2021. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu - Di tahap final Tingkat Nasional ini, setiap peserta dalam bidang IPS diberikan 3 tugas. Yang pertama ialah membuat video. Peserta diberi 4 pilihan tema, yaitu upaya pelestarian lingkungan, karakteristik lingkungan yang berpotensi bencana alam, pengembangan usaha ekonomi kreatif, serta cagar budaya dan wisata yang dimiliki oleh Provinsi masing-masing.

Ananda Rofilah sendiri, memilih tema cagar budaya dan wisata. Dengan dibantu oleh tim yang sudah dibentuk oleh sekolah, tugas video pun selesai dalam H-1 batas pengumpulan. Tugas yang kedua adalah menjawab soal-soal via website Puspresnas yang berkaitan dengan tema video yang sudah dibuat sebelumnya.

Tugas kedua ini menjadi awal pelaksanaan final KSN Tingkat Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 8 November 2021. Dan tugas terakhir adalah mengerjakan 60 butir soal pilihan ganda, serta 8 soal hubungan antar tiga konsep, melalui aplikasi khusus KSN yang sudah disediakan oleh panitia.

Setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan bagi ananda kami dan juga guru pembimbing, akhirnya pada upacara penutupan KSN tahun 2021 yang berlangsung pada tanggal 12 November via zoom meeting, dengan para peserta diminta mengenakan pakaian adat masing-masing daerah.

Alhamdulillah ananda Rofilah berhasil meraih medali perunggu. Ucapan selamat kembali berdatangan untuk ananda kami. IG SMP Negeri 4 Bengkulu kembali ramai setelah memposting keberhasilan ananda kami dengan fotonya yang terbalut pakaian adat Bengkulu.  WA Grup pun tak kalah ramai.

Rofilah Raih Medali Perunggu Kompetisi Sains Nasional 2021. (Foto: Dokumen)

Syukur alhamdulillah, meski hanya mendapat medali perunggu, keberhasilan cewek yang tanggal 24 Oktober 2021 yang lalu genap berusia 14 Tahun, sangat dihargai oleh pihak sekolah.

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2021, ananda Rofilah mendapat penghargaan berupa sertifikat, dan uang saku dari sekolah. Alhamdulillah lelah selama hampir 3 bulan terbayar sudah.

Tidak ada kesuksesan yang datang tanpa usaha, belajar yang tekun serta istiqomah dan juga berdoa. Itu yang dilakukan oleh ananda kami yang selama SD hanya satu kali mendapat rangking 2, selebihnya selalu rangking 1. Mengumpulkan sertifikat sebagai bentuk prestasi, itu yang disukai oleh cewek yang memiliki lesung pipi ini.

Alhamdulillah selama SD cukup banyak sertifikat yang telah dikumpulkan dan kebanyakan di bidang akademik. Rofilah langganan juara 1 Try Out yang diadakan oleh Bimbel ONMAI sewaktu masih bersekolah di SD Negeri 24 Kota Bengkulu.

Selamat dan sukses selalu untuk Rofilah, anak sulung dari pasangan Muhammad Mundir dan Junnaida, yang juga berkeinginan menjadi seorang psikolog. Aamiin.  (Bagian 3 selesai/ Junni2406)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait