rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Apileslipi: Saya Berani Tampil Berkat Kak Herman Suryadi

 

Kak Herman Suryadi bersama anggota Pramuka Penggalang Gudep Krida Taruna. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya berani tampil di depan umum berkat dibina Kak Herman Suryadi saat menjadi anggota Pramuka Penggalang Gugusdepan Krida Taruna berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu,’’ cerita Apileslipi kepada GUDATAnews.com.

Apileslipi menguraikan, dirinya pada saat menempuh pendidikan di Sekolah Dasar merupakan anak yang tergolong pemalu dan takut berada atau berbicara di tengah-tengah orang yang berjumlah banyak.

‘’Sejak menjadi anggota Pramuka Penggalang, saya pun secara bertahap mulai berani karena seringkali mengikuti berbagai perlombaan, yang telah melatih mental kita untuk percaya diri unjuk kemampuan,’’ ujar Apileslipi, peserta Jambore Nasional 1991 di Cibubur Jakarta.

Apileslipi, S.Kom, M.Si. Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah. (Foto: Mitradi)

Bekat jiwa yang ditanamkan Kak Herman Suryadi dengan semangat hidup ‘Sebagai Pelopor dan Buka Pengekor’, terus dijalankan Apileslipi dalam melanjutkan pendidikan di SMA dan kuliah di perguruan tinggi.

‘’Sabagai ASN, saya selalu melakukan suatu kegiatan yang baru dan bermanfaat bagi orang lain dalam melaksanakan tugas, selain tugas rutin sebagai abdi negara yang wajib dijalankan,’’ ungkap Apileslipi, S.Kom, M.Si yang kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kini, sang panutan dan ‘Sang Pelopor’ Kak Herman Suryadi telah dipanggil Allah SWT pada Minggu 9 Mei 2021 lalu. Namun mental baja dan pantang menyerah yang telah Beliau tanamkan, akan terus berkobar dalam diri seorang Apileslipi. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait