rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Kisah Sang Pemimpi dan Kantor GUDATAnews.com

 

Lahan yang akan diwakafkan. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Bengkulu Tengah – Hari ini Senin 10 Januari 2022 bertepatan dengan 1 tahun keputusan penetapan program media online GUDATA. Keputusan dibuat dalam kegiatan Temu Alumni Gugusdepan Krida Taruna – Krida Srikandi (Gudep KT-KS) berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu, di Curup Rejang Lebong Provinsi Bengkulu pada 9-10 Januari 2021 silam.

‘’Media ini lahir sebagai adaptasi dengan kondisi kekinian. Kalau dulu kita memiliki media cetak GUDATA, sekarang kita memprogramkan media komunitas dalam bentuk online,’’ kata Kak Herman Suryadi, pemilik ide awal terbitnya media cetak GUDATA.

Ia menjelaskan, dengan media online GUDATA diharapkan bermanfaat untuk mempublikasikan aktifitas dan prestasi semua Alumni Gugusdepan Krida Taruna – Krida Srikandi, sehingga lebih baik di kemudian hari.

‘’Media ini juga bisa menjadi sarana belajar untuk melatih keterampilan menulis semua anggota Alumni Gugusdepan Krida Taruna – Krida Srikandi dan anggota Pramuka Gugusdepan Krida Taruna – Krida Srikandi yang masih aktif,’’ demikian Herman Suryadi.

Setelah 1 tahun ditetapkan menjadi media online, Minggu sore 9 Januari 2022 penulis bersama Bang Eman, seorang anggota Ikatan Keluarga Alumni Gudep KT-KS Bengkulu, dan beberapa orang lainnya mengunjungi lahan yang direncanakan akan diwakafkan oleh seorang ibu berhati mulia, Ibu Ratna.

Temu Alumni Gudep KT-KS, 9-10 Januari 2021. (Foto: Dokumen)

Kami mendatangi lahan seluas 1 hektar di Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah yang diharapkan Ibu Ratna untuk Pendidikan Agama Islam sebagai tabungan Beliau di akhirat kelak.

Dalam pertemuan di lokasi, penulis menyampaikan usulan agar Lembaga Pendidikan Agama Islam yang akan diprogramkan memiliki media untuk mempublikasikannya.

Dalam hati penulis sudah memiliki impian agar media GUDATAnews.com bisa berkantor di lokasi lahan wakaf dan menjadi bagian pengembangannya untuk persiapan membangun rumah di Surga nantinya. 

Penulis memang sering menjadi ‘Sang Pemimpi’ seperti judul Novel Andrea Hirata.  Penulis penah dibesarkan serta menempuh pendidikan di Kota Manggar Pulau Belitong (Belitung) Provinsi Bangka Belitung, tempat asal Andrea Hirata. 

Dengan media GUDATAnews.com dan GUGUSTV.com bermotto ‘Pelopor Kebaikan’, penulis bermimpi menjadikan media GUDATA yang bisa berkiprah ‘Dari Bengkulu untuk Dunia hingga ke Surga’. Semoga. Aamiin. (Adi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait