rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Sedekah Hindarkan Diri Kita dari Siksa Allah SWT

 

Masjid Al-Munawwaroh Kelurahan Padang Nangka Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. (Foto: Fiki Ilahi)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Ustadz Mansyur, khotib shalat Jumat di Masjid Al-Munawwaroh Kelurahan Padang Nangka Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu menyarankan agar umat Islam rajin melakukan ibadah sedekah.

Ustadz Mansyur menjelaskan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

صَنَائِعُ الْمَعْرُوْفِ تَقِيْ مَصَارِعَ السُّوْءِ وَصَدَقَةُ السِّرِّ تُطْفِئُ غَضَبَ الرَّبِّ (رواه الطبراني)

Maknanya:

“Perbuatan-perbuatan baik akan melindungi kita dari berbagai keburukan dan sedekah yang dilakukan sembunyi-sembunyi akan menghindarkan diri kita dari siksa Tuhan (Allah SWT)” (HR Ath-Thabrani)

Ustadz menjelaskan, pada musim pandemi Covid-19 seperti ini, kita dituntut untuk menunjukkan kesetiakawanan. Instruksi pemerintah agar semua orang di rumah saja, membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya.

‘’Banyak orang menjadi pengangguran, banyak orang tidak lagi bisa mengais rezeki. Banyak orang yang membutuhkan bantuan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,’’ urainya.

Khotib Jumat menambahkan, pada masa seperti saat ini, ajaran agama menyerukan kepada kita agar berempati dan menunjukkan solidaritas kepada sesama anak bangsa.

‘’Banyak hal yang bisa umat Islam lakukan. Di antaranya adalah meningkatkan ibadah sedekah,’’ demikian Ustadz Mansyur. (Fiki Ilahi)

Artikel Terkait

Artikel Terkait