rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Alma Ingin Jadi Peneliti Sekaligus Pebisnis

 

Dianah Nur Salma. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu - ‘’Saya bercita-cita ingin menjadi seorang peneliti karena bisa belajar sambil bermain atau bereksperimen di alam terbuka,’’ kata Dianah Nur Salma, murid Kelas 6 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Selain menjadi seorang peneliti, murid berusia 12 tahun ini juga berkeinginan menjadi seorang pebisnis yang memiliki usaha mini market, peternakan sapi, kambing, dan domba. Tujuannya agar bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat serta mengurangi angka pengangguran.

Cita-cita anak kedua dari 3 bersaudara dari pasangan Bapak Deddy Iswandi dan Ibu Rita Yulvera yang senang warna ungu dan biru ini juga dipengaruhi kegemarannya akan satwa yaitu dengan memelihara serta bermain bersama kucing di rumahnya.

Untuk mendukung keinginan kedua cita-citanya tersebut, murid yang akrab disapa Alma dan dilahirkan di Bengkulu pada tanggal 12 Januari 2010 ini, juga meningkatkan penguasaannya terhadap mata pelajaran yang disukainya yakni Ilmu Pengetahuan Alam dan Bahasa Inggris.

Selain itu, meski Alma tergolong anak pendiam, selama menempuh pendidikan di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, ia juga aktif mengikuti kegiatan ekskul Olimpiade Sains Nasional untuk menambah ilmu, lalu ikut kegiatan olahraga renang dan olahraga bola basket untuk menjaga kesehatan tubuh.

Alma yang senang warna ungu, biru, suka menu masakan ayam goreng dan spaghetti ini juga memiliki hobi memasak sehingga ia pun kini sudah terampil memasak menu nasi goreng serta mie goreng.

Ketika berada di rumah,  warga Kelurahan Kebun Geran Kota Bengkulu ini pun meluangkan waktu membantu membersihkan lingkungan rumah. Semoga cita-cita Alma menjadi peneliti sekaligus pebisnis, dapat terwujud pada waktunya. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait