rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Sasha Ingin Jadi Penulis dan Penjual Komik

 

Alisya Khayyarah. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Saya ingin menjadi penulis  komik karena menulis cerita komik itu seru,’’ kata Alisya Khayyarah, murid Kelas 6 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Selain menjadi menulis komik, murid berusia 12 tahun yang akrab disapa Sasha ini juga bercita-cita ingin menjadi penjual komik agar harga jual karya ciptanya berada pada standar harga  sesuai yang diinginkannya.

Untuk menggapai cita-cita menjadi penulis dan penjual komik, kemampuan Sasha juga didukung dengan kegemarannya saat ini yakni senang menulis, menggambar, mengedit foto,  mengedit video, serta berbahasa Inggris.

Kemudian, anak sulung dari 2 bersaudara dari pasangan Bapak Helmi Mardiansyah dan Ibu Nannie Andriani ini, sekarang telah memulai mencoba membuat berbagai karya komik sesuai  dengan yang ia senangi.

 

Alisya Khayyarah. (Foto: Dokumen)

Sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, penyuka menu ayam goreng tepung ini juga mengikuti lomba baca puisi, lomba mewarnai, dan lomba bercerita tentang Pahlawan. Ia pun mampu meraih prestasi di antara lomba yang diikuti.

Selama menempuh pendidikan di SD Fatma Kenanga Bengkulu, penyuka warna pink rose ini juga melatih sikap disiplinnya dengan mengikuti kegiatan Gerakan Pramuka, meningkatkan kebugaran tubuhnya dengan aktif dalam olahraga renang dan olahraga pahanan.

Murid yang tergolong aktif, periang, peduli terhadap siapapun, senang punya banyak teman, dan suka diperhatikan ini lahir di Bengkulu pada tanggal 29 September 2009. Kini ia tinggal bersama orangtuanya di Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu.

Ketika berada di rumah, ia pun rajin membantu memasak, dan membersihkan rumah.  Semoga cita-cita Sasha yang sudah bisa memasak ayam goreng, serta sop sayur, untuk menjadi penulis dan penjual komik segera terwujud. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait