rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Caca Ingin Jadi Dokter dan Idolakan Nabi Muhammad SAW

 

Clarisca Kamila Satrianty. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Cita-cita saya ingin menjadi dokter karena mempunyai kesempatan untuk membantu orang lain serta bisa pergi ke tempat yang direncanakan,’’ ujar Clarisca Kamila Satrianty, murid Kelas 6 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Murid berusia 12 tahun yang akrab dipanggil Caca dan selalu ingin berbuat baik ini, juga bercita-cita bisa membantu anak-anak pengemis serta anak-anak usia sekolah namun terpaksa tak bisa bersekolah karena faktor ekonomi atau faktor lainnya.

Cita-cita Caca yang dilahirkan di Bengkulu pada tanggal 6 Desember 2009, sebagai anak sulung dari 2 bersaudara dari pasangan Bapak Satria Adi Wijaya dan Ibu Wennty Karmila  ini turut dipengaruhi kekagumannya kepada sosok idolanya yakni Nabi Muhammad SAW.

Warga Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu yang suka warna biru ini, kagum terhadap Nabi Muhammad SAW karena  memiliki sifat jujur dengan gelar Al Amin atau dapat dipercaya, sikap hidup sederhana, serta pemimpin yang bisa menjadi teladan dari semua segi kehidupan.

Khusus untuk menggapai cita-cita menjadi seorang dokter, Caca yang menyukai pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan ingin belajar Bahasa Korea Selatan ini terus belajar dengan tekun agar bisa menguasai berbagai mata pelajaran untuk mendukung harapannya di masa yang akan datang.

Selain itu, penggemar jalan-jalan yang sudah pernah berwisata ke Suban Air Panas, Taman Bunga, Kebun Strawberry di Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu ini, juga aktif dalam kegiatan seni  tari, Gerakan Pramuka, dan olahraga taekwondo ketika menempuh pendidikan di SD Fatma Kenanga Bengkulu.

Semoga cita-cita murid humoris dan periang yang suka membantu pekerjaan saat berada di rumah, senang menu masakan bagar asam ikan mujair, serta ingin jalan-jalan ke Korea Selatan ini dapat tercapai pada waktunya. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait