rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Dzi Kagumi Nabi Muhammad SAW dan Ingin Jadi Dokter Hewan

 

Dzianka Nafisa Hoiri. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu - ‘’Saya bercita-cita ingin menjadi seorang dokter hewan agar bisa menolong hewan yang sedang sakit,’’ kata Dzianka Nafisa Hoiri, murid Kelas 6 SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Cita-cita murid yang akrab dipanggil Dzi ini juga dilatarbelakangi kekagumannya terhadap sosok Nabi Muhammad SAW yang berperilaku baik kepada semua makluk hidup dalam menjalankan dakwah Agama Islam.

Selain itu, anak sulung dari 3 saudara dari pasangan Bapak Budi Suhartono dan Ibu Lusy Haryanti ini juga terlanjur senang dengan satwa terutama kucing yang ditandai dengan memelihara 3 ekor kucing di rumahnya, tetapi satu di antaranya tidak bernyawa lagi.

Untuk menggapai keinginannya di masa yang akan datang, Dzi yang lahir di Padang pada tanggal 12 Juli 2010 ini meningkatkan kemampuan akademiknya dengan  giat belajar berbagai mata pelajaran, seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Arab sehingga bisa belajar ke Madinah serta negara lainnya.

Dzianka Nafisa Hoiri. (Foto: Mitradi HFA)

Dzi yang berusia 12 tahun dan gemar membaca buku pelajaran tentang sejarah dan ilmu pengetahuan ini juga menempa dirinya selama belajar di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu dengan mengikuti kegiatan olahraga panahan, menari dan Tahfidz Al Qur’an.

Berkat usaha serta ketekunannya, murid yang tergolong aktif dan periang di sekolah ini juga mampu mencatat prestasi sebagai Juara 1 Lomba Membuat Video Kreatif 17 Agustus Tahun 2021 yang mengangkat cerita tentang kegiatan peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang tidak meriah karena adanya pandemi global Covid19.

Saat berada di rumahnya di Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu, Dzi yang senang berbagai menu masakan ini masih membantu pekerjaan di rumah sehingga ia pun telah terampil memasak nasi goreng. Semoga cita-cita penyuka warna ungu dan hitam untuk menjadi  seorang dokter hewan tercapai. Aamiin. (Mitradi HFA)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait