rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Gudep Pangkalan SMP IT Mahad Rabbani Juara Umum Lomba Persami Kwarran Pondok Kubang Bengkulu Tengah

 

Para juara Lomba Persami Kwarran Pondok Kubang. (Foto: Dok)

GUDATAnews.com, Bengkulu Tengah – Gerakan Pramuka Gugusdepan (Gudep) berpangkalan di SMP IT Mahad Rabbani Bengkulu Tengah meraih juara umum perlombaan dalam Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diadakan Kwartir Ranting (Kwarran) Pondok Kubang pada 26-27 Maret 2022 untuk mempersiapkan diri mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2022 dan Lomba Tingkat V Nasional Tahun 2023, serta dibuka Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Harian Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah, Kak Apileslipi, S.Kom, M.Si.

 

Ketua Kwartir Cabang Harian Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah, Kak Apileslipi, S.Kom, M.Si. pada upacara pembukaan Persami Kwarran Pondok Kubang. (Foto: Afha)

‘’Saya sangat bangga dengan prestasi yang dicapai adik-adik yang selalu semangat berkompetisi dalam berbagai perlombaan yang diadakan selama Persami. Teruslah tekun berlatih agar bisa meraih prestasi lebih baik di masa yang akan datang,’’ kata Ketua Kwarran Pondok Kubang, Kak Hendriwati, M.Pd. dalam penutupan kegiatan.

 

Penyerahan piala kepada juara umum Persami. (Foto: Dok)

Selain itu, Ketua Panitia Persami, Kak Eka Yulianti juga mengumumkan regu terbaik yakni Regu Cobra dari Gudep berpangkalan di SMP IT Mahad Rabbani Bengkulu Tengah dan Regu Sakura dari Gudep berpangkalan di SMP 7 Bengkulu Tengah. Kedua regu tersebut berhak mewakili Kwarran Pondok Kubang untuk mengikuti Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Bengkulu Tengah.

 

Para juara Lomba Persami bersama panitia. (Foto: Dok)

Adapun rincian para pemenang lomba yakni Juara lomba Sang Juara terdiri dari anggota Pramuka Gudep berpangkalan di MIN 1 Bengkulu Tengah (juara 1), SMP IT Mahad Rabbani Bengkulu Tengah (juara 2), dan MIN 1 Bengkulu Tengah (juara 3).

 

Penyerahan piala kepada pemenang. (Foto: Dok)

Pemenang Lomba Pionering yakni anggota Pramuka Gudep berpangkalan di SMP IT Mahad Rabbani Bengkulu Tengah (juara1), SD 72 Bengkulu Tengah (juara 2), dan MTs Mambaul Ulum Bengkulu Tengah (juara 3). Selanjutnya pemenang LKBB yaitu anggota Pramuka Gudep berpangkalan di  SD 72 Bengkulu Tengah (juara 1), SMP 7 Bengkulu Tengah (juara 2) dan SMP IT Mahad  Rabani Bengkulu Tengah (juara 3).

 

Pengurus Kwarcab Bengkulu Tengah dan Panitia Persami Kwarran Pondok Kubang. (Foto: Afha)

Sementara itu, Persami yang dilaksanakan di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Qaryatul Jihad Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang ini diikuti 223 peserta  ini  memperebutkan Piala Bergilir Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah. Ajang ini juga diadakan dalam rangka Peringatan Hari Baden Powell ke 165 dan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pondok Kubang ke 3 Tahun 2022. (Afha)

Artikel Terkait

Artikel Terkait