rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Ratusan Pramuka Kwarran Pondok Kubang Ikuti Persami Persiapan Jamnas dan KBN Nasional 2022

 

Pembukaan Persami Kwarran Pondok Kubang ditandai pemukulan Dol. (Foto: Afha)

GUDATAnews.com, Bengkulu Tengah – Ratusan anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Pondok Kubang Bengkulu Tengah mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) pada 26-27 Maret 2022 untuk mempersiapkan diri mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) dan Kemah Bakti Negara (KBN) Tingkat Nasional tahun 2022.

 

Upacara pembukaan Persami Kwarran Pondok Kubang dengan Pembina Upacara Ketua Kwartir Cabang Harian Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah, Kak Apileslipi, S.Kom, M.Si.. (Foto: Afha)

‘’Jambore Nasional akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada bulan Agustus 2022. Sedangkan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional diselenggarakan di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu pada Desember 2022 mendatang,’’ kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Harian Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah, Kak Apileslipi, S.Kom, M.Si.

 

Pemasangan tanda peserta Persami Kwarran Pondok Kubang. (Foto: Afha)

Kak Apileslipi menjelaskan, sebanyak 2 anggota Pramuka Penggalang Putra dan 2 anggota Pramuka Penggalang Putri dari Kwartir Ranting Pondok Kubang akan dipilih mengikuti Jamnas 2022.


 Peninjanuan lokasi Persami Kwarran Pondok Kubang. (Foto: Afha)

‘’Khusus Kemah Bela Negara Tingkat Nasional pada Desember 2022 mendatang, Gerakan Pramuka Kwarcab Bengkulu Tengah harus bersiap agar mampu menjadi tuan rumah yang baik saat kegiatan digelar di Desa Srikaton dan Desa Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa,’’ ujar Kak Apileslipi.

 

Interaksi dengan Peserta Persami Kwarran Pondok Kubang. (Foto: Afha)

Sementara itu, Persami yang dilaksanakan di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Qaryatul Jihad Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang ini mengadakan antara lain Lomba Sang Juara, LKBB, dan Pionering.

 

Potong tumpeng HUT Kwarran Pondok Kubang ke 3 dan Peringatan Hari Baden Powell ke 165. (Foto: Afha)

Kegiatan yang diikuti 223 peserta yang memperebutkan Piala Bergilir Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah  ini juga diadakan dalam rangka Peringatan Hari Baden Powell ke 165 dan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pondok Kubang ke 3 Tahun 2022. (Afha)

Artikel Terkait

Artikel Terkait