rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Koperasi Kwarda DIY Wujudkan Pendidikan Kewirausahaan

 


GUDATAnews.com, Yogyakarta — Koperasi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) yang diberi nama Koperasi Pandu Usaha Sejahtera genap berusia satu tahun pada 19 April 2022. Pengurus koperasi menyelenggarakan syukuran atas ulang tahun pertama tersebut di aula Kwarda DIY, Selasa 19 April 2022.

Kegiatan beragendakan doa syukur atas apa yang telah dikembangkan Koperasi bersama dengan para anggotanya, prestasi yang diraih, pencapaian dalam satu tahun berdiri, tausyiah, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Koperasi.

Ketua Kwarda DIY diwakili Sekretaris I, Kak drh. Sri Budoyo menyampaikan bahwa pimpinan Kwarda DIY terus berkomitmen mendukung gerak langkah koperasi agar semakin maju dan berkembang ke depannya.

Sementara itu Kak Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A. selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY berharap Koperasi Kwarda DIY bisa menjadi Laboratorium Kepramukaan sebagai wujud nyata pendidikan kewirausahaan.

Menurutnya, Koperasi Pandu Usaha Sejahtera yang telah mengantongi Sertifikat Rintisan Koperasi Modern tersebut telah berupaya untuk terus melakukan transformasi digital. Salah satunya dengan meluncurkan Aplikasi Si Pandu, aplikasi berbasis android yang dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap anggota.

“Semoga ke depannya koperasi ini menjadi koperasi yang punya karakter, produktif, dan inovasi, untuk mewujudkan pramuka Istimewa,” ujar Kepala Dinas yang juga Wakil Ketua Kwarda DIY Bidang Keuangan dan Usaha tersebut.

Koperasi Pandu Usaha Sejahtera, lanjutnya, bisa menjadi pilot project, mempunyai perencanaan bisnis yang matang untuk jangka pendek, menengah, dan panjang, serta bisa fokus atas usaha yang dijalani.(Red/ Kwarda DIY)

Artikel Terkait

Artikel Terkait