rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Kwarcab Benteng Gelar Buka Puasa, Persiapan Jamnas, dan KBN 2022

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Bengkulu Tengah – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar kegiatan buka puasa bersama, persiapan Jambore Nasional (Jamnas) XI , dan Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Sekretariat Kwarcab Benteng, Sabtu 16 April 2022.

Buka puasa bersama diisi dengan agenda ceramah oleh Wakil Ketua IV Orgakum Kwarcab Benteng Kak Drs. Sriwidodo, Salat Maghrib, dan Salat Tarawih berjamaah. Kegiatan dihadiri para pengurus Kwarcab Benteng dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah.

Kak Sriwidodo menyatakan bahwa ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan selama 1 bulan penuh bertujuan untuk menempa umat Islam agar menjadi pribadi yang lebih baik di masa yang akan datang.  

Setelah Salat Tarawih diadakan diskusi persipan Jamnas XI pada bulan Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur dan KBN Tingkat Nasional  pada bulan Desember 2022 di Desa Srikuncoro serta Desa Srikaton Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Diskusi dipimpin Ketua Kwarcab Benteng Kak Nurmansyah, SE., bersama Ketua Harian Kwarcab Benteng Kak Apileslipi, S.Kom, M.Si. serta diikuti para pengurus Kwarcab Benteng. Tujuan diskusi agar diketahui kegiatan yang telah dilaksanakan dan rencana kegiatan berikutnya yang perlu dilakukan. (Afha)

 

 

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait