rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bulan Syawal Pererat Persaudaraan Umat Islam


 

GUDATAnews.com, Bengkulu Tengah – Khatib Salat Idul Fitri 1443 Hijriah, BJ Karneli dalam khutbahnya mengatakan bahwa Bulan Syawal merupakan bulan untuk mempererat persaudaraan antara sesama umat Islam.

‘’Saat ini kita memasuki Bulan Syawal, saatnya kita semua melengkapi perbuatan baik selama Bulan Ramadhan. Maka bulan ini pantas dikatakan Bulan Sillaturrahim, Bulan Hablum Minannas mempererat tali persaudaraan, diantara para manusia khususnya sesama umat Islam,’’ ujar BJ Karneli selaku Khatib Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Jamik Atulqoir Kelurahan Taba Penanjung Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah, Senin 2 Mei 2022.

Khatib menjelaskan, umat Islam baru saja meninggalkan bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan, bulan yang mulia di mata manusia juga di sisi Allah SWT, mencurahkan ampunan-Nya kepada hamba yang telah mengisi bulan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah kepada-Nya.

‘’Bulan Ramadhan, pantas dikatakanan bulan hablum minallah, bulan yang mempererat hubungan antara hamba yang shalih dengan Allah SWT,’’ tutur Khatib.

Berdasarkan data yang dihimpun Alfiyyah Luthfi Khoshibah, Pramuka Penggalang Terap dari Gugusdepan RWS berpangkalam di SMP Negeri 2 Bengkulu Tengah, yang lulus sebagai peserta Jambore Nasional 2022, Bapak BJ Karneli menjadi Imam Salat Idul Fitri.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah yang diikuti sekira 250 jamaah berjalan lancar dalam suasana cuaca cerah.(Red/ Adi)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait