rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Hiruk Pikuk Lomba 17an

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Ada banyak acara yang digelar menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini. Mulai dari permainan berbagai macam pertandingan olah raga antar desa, instansi, dan umum sampai kepada permainan yang lucu tapi tak mendidik.

Ada lomba makan sesuatu hanya pakai mulut dengan tangan di ikat. Ada lomba orang tua minum susu pakai dot. Ada lomba memecahkan balon yang dipasang di bagian bawah pinggang  perempuan lalu orang  yang di belakang perempuan maju dengan bagian depannya, maaf pas di bagian sensitifnya, memecahkan balon tersebut dan entah lomba apa lagi yang tak pantas digelar serta ditonton oleh semua umur.

Semestinya semakin kita merdeka semakin cerdas pola pikir. Boleh-boleh saja menggelar lomba permainan gasing yang hampir punah. Tak salah lomba membuat game bagi remaja pecinta komputer. Boleh juga lomba menciptakan menu masakan berbahan hasil tanaman di lingkungan masing-masing. Pun tak ada salahnya menggelar lomba mengurus jenazah dari memandikan sampai mengafankan jenazah. Serta masih banyak lagi jenis lomba dan permainan yang asyik dan mendidik.

Apalah artinya hiburan kalau menggelar permainan tetapi merendahkan harga diri manusia yang ditonton orang banyak apalagi ditonton anak-anak. Carilah jenis lomba yang asyik tetapi mendidik.

Pagar Dewa, 13082022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait