rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Peran Tetangga

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Meskipun kita punya banyak saudara kandung, setelah masing-masing menikah belum tentu tinggal se komplek. Kadang berpencar di berbagai kecamatan, kabupaten bahkan beda provinsi. Meskipun jauh namun komunikasi tetap lancar sebab hubungan pertalian darah.

Maka, saudara terdekat kita di masing-masing tempat adalah tetangga. Segala sesuatu terkait dengan urusan hajat baik dan musibah yang menimpa, peran tetangga teramat sangat diperlukan. Sebab tidak mungkin saudara kandung yang jauh terpisah bisa memantau kita dalam 24 jam. Tidak lain melainkan tetangga lah yang bisa kita ajak diskusi.

Sebagus dan semewah apapun komplek tempat tinggal kita, tetap butuh tetangga yang baik dan bijak. Maka, jagalah bagaimana cara bertetangga dengan baik. Saling hormati dan saling hargai. Saling bantu, saling tolong. Berbagi jika ada rezeki. Jangan saat ada masalah tetangga ikut. Kala bahagia lupa tetangga. Jadikan semua tentang sebagai sahabat baik. Jangan dianggap teman. Sebab teman adalah orang yang bersahabat dengan kita kala kita bahagia, sedangkan sahabat adalah orang yang berteman dengan kita saat kita dalam kondisi susah maupun menderita.

Pagar Dewa, 29082022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait