rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Yang Negatif dari Luar

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Dua hal yang selalu kita temui setiap saat adalah hal positif dan hal yang negatif. Dua hal ini silih berganti dan tidak mungkin akan selalu serta selamanya positif atau sebaliknya tidak akan selamanya negatif.

Dan ingat satu hal yang amat penting adalah jangan biarkan hal negatif dari orang lain mempengaruhi hati dan pikiran kita. Belajar untuk selalu lapang hati serta lapang dada. Terus  belajar untuk ikhlas dan belajar memahami. Penting juga belajar berperilaku serta memiliki sifat pemaaf seperti Rasulullah.

Kadang kita resah, panas hati dan memuncak emosi oleh hal-hal yang justru tidak terkait dengan kita, tetapi kita yang merasa tidak enak hati. Kita yang bagai cacing kepanasan. Kenapa demikian? Karena kita berhati sempit, berpikiran sempit. Padahal kuncinya gampang. Jangan didengar sesuatu yang tidak pantas atau tidak enak didengar. Jangan dibaca sesuatu yang tidak enak dibaca. Kalau muncul di grup. Lebih gampang lagi. Tekan titik tiga sudut kanan atas klik lalu pilih bersihkan riwayat.

Pagar Dewa, 30082022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait