rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Tanah Kuburan

 

Pemakaman di Kota Bengkulu. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Orang jarang sadar ketika belanja di mall. Setelah berada di meja kasir kadang baru tersentak. Belanjaan tidak seberapa tetapi bil belanja mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. Demikian pula dengan pesanan barang lewat COD barang sampai di rumah kita bayar kadang sampai beberapa kali dalam sebulan.

Baik belanja di mall atau pesan lewat online biasanya semua itu kebutuhan harian dan kebutuhan duniawi. Bisa baju untuk pesta. Tidak tertutup kemungkinan alat-alat elektronik. Mungkin juga kosmetik dan sering juga grab yang mengantarkan makanan atau minuman sesuai pesanan.

 


Tapi kita sering lalai bahkan lupa sama sekali menyiapkan untuk di akhirat kelak. Ambil saja contohnya mempersiapkan lahan buat kelak kita dimakamkan. Kita lupa dunia semakin sempit tanah semakin berharga. Khususnya kita yang tinggal di kota. Jangan dikira kita bisa mendapatkan lubang kubur gratis. Kuburan atau pemakaman tersebut dirawat, dijaga perlu biaya maka muncul iuran bulanan. Jangan menyangka tanah pemakaman yang luas dan bila kita meninggal dunia bisa dimakamkan disana, tanpa berkontribusi. Hal itu, hanya kita yang berkhayal semata.

Jangan pernah menduga kita meninggal dunia masih lama, sebab nyawa di tangan Allah SWT. Maka, jangan hanya belanja untuk dunia. Siapkan lahan pemakaman kita. Bukan cuma tempat kubur kita semata kelak akan terus mengalir pahala sedekah jariyahnya atas tanah makam yang kita beli bersama.

Pagar Dewa, 25082022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait