rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Mari Berbagi Ilmu Menuju Lomba Tingkat Pramuka Penggalang

 


GUDATAnews.com, Bengkulu – Mari berbagi ilmu dalam rangka mempersiapkan anggota Pramuka Penggalang Gugusdepan 09.001 Krida Taruna – 09.002 Krida Srikandi (Gudep KT-KS) berpangkalan di SMP Negeri 6 Kota Bengkulu menuju Lomba Tingkat (LT).

Ide ini muncul setelah mengingat diskusi singkat dengan Kak Chandra Buana, S.ST, M.PH. saat acara buka puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan beberapa bulan lalu di tahun 2022.

‘’Kakak-kakak alumni Gudep KT-KS Kota Bengkulu bisa meluangkan waktu sekali-sekali untuk berbagai ilmu atau memberikan motivasi untuk adik-adik agar mendapatkan ilmu baru serta tambah semangat latihan Pramuka,’’ demikian Kak Chandra Buana.



Program bagi ilmu dan memberi motivasi ini sebagai bentuk penghargaan kita setelah banyak menerima ilmu dari almarhum Kak Herman Suryadi dan meneruskan motto Beliau ‘Jadilah Pelopor bukan Pengekor’.

Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Kalau tidak kita, siapa lagi? Bila tidak ada perubahan, tahun 2023 mendatang akan dilaksanakan Lomba Tingkat V Tingkat Nasional. Di beberapa tempat telah dimulai penyelenggaraan LT agar bisa ikut ke LT berikutnya.



Gudep KT-KS Bengkulu pernah mengutus regu untuk mengikuti hingga ke LT IV Kwarda Bengkulu dan LT V Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Sudah sebaiknya, para peserta LT ketika itu dan Kakak-kakak yang lain untuk berbagi ilmu dan berbagi motivasi agar tradisi prestasi tersebut tetap terjaga.

Kakak-kakak yang memiliki kemampuan sesuai bidangnya masing-masing, bisa menyampaikan ilmunya kepada adik-adik Pramuka Penggalang. Untuk itu, Kakak-kakak bisa kontak ke Kak Fiki dan Kak Indah agar dapat diatur untuk waktunya, sehingga persiapan LT bisa dilakukan lebih maksimal secara bertahap. Semoga terwujud. Aamiin. Salam Pramuka!! (Mtd)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait