rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Faktor-faktor Penyebab Retaknya Rumah Tangga (Bag. 2. Selingkuh)

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Bukan hal yang asing lagi. Salah faktor penyebab banyaknya gugat cerai di Pengadilan Agama adalah karena faktor selingkuh. Baik itu dilakukan oleh suami atau isteri. Pertanyaannya, apa penyebab selingkuh?

Ada banyak sebab ketika salah salah satu pasangan melakukan selingkuh. Bisa jadi karena faktor frustasi dengan masalah rumah tangga yang tak kunjung selesai. Masalah kecil jadi besar masalah besar membuat keadaan semakin runyam. Bisa juga karena faktor seks yang mungkin salah satu pasangan pengidap kelainan seks. Ada juga karena faktor keturunan. Dan tidak sedikit karena kekerasan dalam rumah tangga. Masih banyak faktor lainnya, seperti pengaruh media sosial, ekonomi atau salah satu pihak keluarga terlalu banyak mengatur.

Lalu apa solusinya? Ingatlah, mencari pasangan yang sempurna baik laki-laki maupun perempuan pasti tidak ada. Ada saja kekurangan pada masing-masing orang. Maka, dianjurkan akan memahami kekurangan masing-masing diri sebab dalam kekurangan masing-masing diri pasti ada kelebihan yang kadang tidak nampak oleh mata hati dan perasaan disebabkan ego masing-masing.

Pagar Dewa, 07092022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait