rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Mungkinkah?

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Muncul video dan tersebar kemana-mana. Bjorka mengaku bukanlah nama seseorang tetapi sebuah gerakan peretas yang ingin membela rakyat yang tertindas. Bjorka bicara tentang BBM, Bjorka berbicara tentang ketimpangan hukum. Bjorka...

Mungkinkah itu suara Bjorka? Dia mengaku tidak menjual data tetapi hanya ingin menegakkan Pancasila, penegakan hukum. Atau ini hanya settingan? Manajemen konflik? Entahlah.

Yang pasti saat ini rakyat sudah cukup sulit. Antrian BBM semakin panjang di setiap SPBU. Kalau kemarin hanya solar, saat ini solar dan pertalite sama panjang antriannya. Andaikata itu betul suara Bjorka, akankah terungkap siapa sebenarnya Bjorka. Andai ini sebuah manajemen konflik mungkinkah untuk menutupi hal-hal tertentu. Tanda tanya itu bergelayut dan tak tahu  jawabannya. Sementara  kita sebagai rakyat jelata tetaplah bekerja menyadap karet walau harganya semakin rendah, memanen sawit meski tak seimbang dengan pupuk yang selangit, beternak ayam pedaging atau petelur walaupun pakan tak lagi terukur. Menanam padi meski hasilnya tak mencukupi. Sisa berharap BLT walaupun belum cukup buat membeli tempe.

Pagar Dewa, 18092022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait