rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Durian… Sungguh Menggiurkan

 

Menikmati durian. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Tidak semua orang senang dengan durian. Biasanya terkait dengan baunya yang sungguh luar biasa tetapi rata-rata orang suka durian. Manis, legit, harum, dan kadang kita tidak sadar dengan kondisi tubuh sehingga makan durian bisa berakibat fatal pada diri orang yang mengidap penyakit tertentu.

Namun demikian, durian memiliki antioksidan yang tinggi sehingga saat pandemi Covid makan durian adalah salah satu solusi memperkuat imunitas tubuh. Disamping itu makan durian juga bisa meningkatkan kesehatan tulang, memperbaiki kualitas tidur, mencegah penuaan dini, hingga mengurangi resiko kanker. Demikian bila kita baca di literatur kesehatan.



Namun perlu juga kita waspadai terkait dengan faktor usia, kesehatan, dan penyakit masing-masing diri. Makan durian dalam jumlah banyak justru bisa membahayakan kesehatan. Parahnya,konsumsi durian yang berlebihan bisa menyebabkan kematian terutama bagi orang yang obesitas atau kegemukan, darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes. Tetap nikmati durian tetapi ingat jaga kesehatan. Walaupun kadang-kadang saya sendiri sering lupa diri kalau bertemu durian.

Pagar Dewa, 17092022

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait