rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Kemenpora RI dan Yayasan Fatma Al Islami Gelar Pelatihan Digital Marketing untuk Pemuda Berkebutuhan Khusus

 


GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indononesia (Kemenpora RI) bekerja sama dengan Yayasan  Fatma Al Islami Kota Bengkulu menggelar kegiatan Pelatihan Digital Marketing untuk Pemuda Berkebutuhan Khusus.



Kegiatan yang dibuka Esa Sukmajaya, S.P., M.Si., selaku Plt. Asdep Sumber Daya Pemuda Kemenpora RI ini, juga dihadiri Dr. Heri Budianto, M.Si,. selaku Ketua Yayasan  Fatma Al Islami Kota Bengkulu, dan Wahyu selaku perwakilan Dispora Provinsi Bengkulu.



‘’Sebanyak 50 orang pemuda berkebutuhan khusus mengikuti Pelatihan Digital Marketing yang dilaksanakan selama 2 hari, 24-25 Oktober 2022 di Hotel Adeeva Kota Bengkulu,’’ kata Ketua Panitia, Dolfa Arizona, S.Sos.



Ia menjelaskan, kegiatan pelatihan ini sebagai bentuk wujud dukungan dari Kemenpora RI melalui dana hibah untuk memajukan taraf  kehidupan pemuda berkebutuhan khusus di masyarakat terkhusus dalam dunia digital 4.0.



‘’Peserta pelatihan ini merupakan pemuda yang memiliki keterbatasan, baik secara fisik ataupun mental dengan rentang usia 16 sampai 30 tahun,’’ ujarnya.



Ia menambahkan, setelah selesai mengikuti kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menjadi sebuah terobosan untuk pemuda berkebutuhan khusus agar mampu bersaing di era digital saat ini, baik melalui aplikasi maupun media sosial dalam hal marketing.



‘’Selama kegiatan, para peserta pelatihan digital marketing menerima materi teori dan langsung praktek tentang fotografi, videografi, dan desain grafis dari pembicara yang ahli di bidangnya masing-masing,’’ demikian Dolfa. (Mitradi HFA)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait