rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Bawa Senyum Saja

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Bengkulu - Kadang memang terasa lucu hidup di negeri ini. Alangkah banyaknya aturan. Dan kita masyarakat tidak tau apakah aturan itu resmi atau tidak tapi...ya bawa senyum sajalah.

Alkisah habis Subuh ikut antrian isi BBM di salah satu SPBU dalam kota. Pas di urutan kedua. Artinya setelah mobil di depan saya diisi, berikutnya giliran saya.

Secara sopan petugas SPBUnya datang menyapa, ‘’Maaf Pak untuk mobil baru  dan belum punya STNK, kata manager tidak boleh isi pertalite.’’ Padahal saya pegang surat jalan resmi dari kepolisian sebagai STNK sementara.

Saya balas dengan senyum. Dan saya jawab,’’ Tidak apa-apa. Kalau begitu saya permisi.’’

 


Lalu saya ke SPBU lain yang berjarak tidak begitu jauh. Dengan surat sementara yang sama saya sodorkan ke petugas SPBU. Petugasnya cuma bertanya, ’’Isi berapa?’’

Ternyata masing-masing SPBU saja aturannya beda. Kalau resmi aturan demikian boleh lah dipasang di tempat umum agar bisa terbaca tapi kalau aturan dibuat oleh masing-masing kok terasa semakin susah. Padahal kita beli dan resmi serta ikut aturan. Semoga hanya saya yang mengalami.

Pagar Dewa, 12102022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait